deardian blog personal Dian Ayu Pratiwi.

Minggu, 24 Februari 2019

Semarak Festival Imlek Dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata Di Singkawang

0 comments
Semarak Festival Imlek Dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata Di Singkawang -Singkawang merupakan Kota di Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki jumlah penduduk Tionghoa terbanyak. Letak geografis Kota yang dekat dengan pesisir pantai menjadikan Kota ini memiliki Sejarah perdagangan dengan negara lain seperti Thaiwan, Cina, Vietnam dan lainnya. Dibanding derah lain maka wajar Singkawang kaya akan sejarah yang murni kebudayaan pada zaman terdahulu, tidak lekang akan waktu sebab masih sangat terpelihara dengan baik dan tidak tergerus oleh zaman. 

Hal lain, pada Kota Singkawang tidak terjadi peleburan budaya yang mengakibatkan budaya tersebut hilang. Itu sebabnya ketika kita mengunjungi kota Singkawang kita masih dapat menemui Rumah Tradisonal Keluarga Tjhia yang menjadi salah satu icon warisan budaya wisata di Singkawang. Banyaknya penduduk Singkawang yang beretnis Tionghoa membuat kota ini punya daya tarik dan keindahan sendiri, bagaimana tidak Kota ini disebut dengan julukan Kota Seribu Klenteng yang tidak akan kamu temui di wilayah Kalimantan Barat lainnya. Tidak akan ada habisnya membicarakan ke indahan yang dimiliki Kota Singkawang ini, mulai dari Wisata Budaya, Wisata Alam, dan Wisata Kuliner.

Bicara tentang Wisata Budaya,  ada Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang yang tiap tahunnya ramai dikunjung pengunjung dari dalam dan luar negeri. Gimana gak ramai pengunjung, pasalnya Festival Imlek di Kota Singkawang ini selalu dinanti wisatawan. Kemeriahannya akan kita rasakan dengan riban lampu lampion yang menghias di jalan taip sudut Kota. Lampion warna warni, dan suasana khas dominan warna merah. 

Sumber: Instagram @a_khaw
12 Moon Dragon before Prosesi mengantar Sang Naga ke Nirvana


Meningkatnya wisatawan  Semarak Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata di Singkawang dalam tiap tahunnya, kemudian pemerintah Kota Singkawang mengajukan Festival tersebut menjadi agenda tahunan Nasional di Negara Indonesia. Kamu harus siap-siap follow akun penggiat wisata Singkawang sperti Genpi_Singkawang agar tahu agenda perayaan Imlek dan Cap Go Meh di kota ini yang tiap tahunnya akan berubah. Agar kamu dapat segera boking Hotel di Singkawang. Bukan bualan jika pada perayaan Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang hotel-hotel di singkawang full. Sebagai alternatif kamu bisa cari kos premium. 

Dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang dapat ditempuh dalam waktu 3 jam dengan mengunakan mobil pribadi. Tenang dalam perjalanan ini tidak akan terhambat oleh macet. Bukan perjalanan yang panjang dan melelahkan ya. Emang seru banget berkunjung ke Singkawang untuk melihat pesona Imlek dan Cap Go Meh Singkawang. 

Aku mau ingetin nih, kamu harus siapin sunscreen ya untuk menghindari Pawai yang mengharuskan kamu bertemu dengan panasnya Sinar Matahari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar